May Day, Sekprov Apresiasi Perusahaan Yang Dapat Penghargaan

Sebarkan:
Samsuddin A. Kadir

TERNATE,PotretMalut - Keselamatan dan kesehatan kerja merupakan hal penting dalam isu Ketenagakerjaan di Maluku Utara. 

Hal ini  disampaikan Sekprov Malut, Drs. Samsuddin A. Kadir, dalam sambutan pada acara peringatan Hari Buruh Internasional (May Day). Tentunya Pemprov Maluku Utara memberikan apresiasi kepada para Perusahaan yang mampu menekan angka kecelakaan kerja, sehingga bisa mempertahankan jam kerja full.

Menurutnya, hal ini dilakukan dengan tujuan agar menjadi motivasi  serta semangat bagi para pelaku usaha, sehingga K3 terus ditingkatkan dalam rangka menjaga lingkungan kerja yang tetap aman, serta derajat kesehatan tenaga kerja terus meningkat yang akan bermuara pada produktifitas perusahaan serta iklim investasi menjadi baik.

"Kami menyampaikan terima  kasih kepada para Perusahaan yang sudah berprestasi dalam menekan jumlah angka kecelakaan kerja, sementara bagi yang belum kami berharap agar dapat berprestasi lebih baik di tahun mendatang," ujarnya.

Sekprov juga menghimbau kepada pimpinan OPD terkait, stakeholder dan Disnakertrans  melalui unit pengawasan ketenagakerjaan agar diharapkan tetap konsisten dalam mengawal seluruh penegakan aturan K3, sehingga dengan begitu Maluku Utara bisa menjadi tujuan investasi para investor.

Acara yang digelar oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Malut, di Royal Resto, Senin malam (1/5) tadi, tampak penuh keakraban. Pasalnya  acara itu disuguhkan dengan berbagai macam hadiah serta penyerahan piagam penghargaan kepada Perusahaan maupun instansi pemerintah, sebut saja misalnya;

Piagam Penghargaan Zero Accident 3 Perusahaan diraih oleh PT. Waskita Karya, PT. PJB Services Unit PLTU Tidore dan PT. Samudera Mulia Abadi di Halteng. Sementara penghargaan kategori Peduli Ketenagakerjaan tahun 2021- 2022 diraih oleh Pemda Kota Ternate, Halut, Haltim, Halteng dan Halsel.

Selain itu ada hadiah lomba Cerdas Cermat Ketenagakerjaan antar Serikat Pekerja/Serikat Buruh yang diraih; Juara I PUK SPSI PT. IWIP, juara II SPSI PT. ANTAM Malut, juara III GAKARYA PT. IWIP dan juara IV FNPBI PT. IWIP. Serta pemberian hadiah juara Turnamen Liga Futsal antar Serikat Pekerja/Serikat Buruh; juara I PT. Wanatiara Persada, juara II TKBM Ternate, juara III PLTU Tidore, serta Tim terbaik diraih oleh Bank Indonesia.

Tampak hadir dalam acara itu, Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI. Ruruh A. Setyawibawa, Ketua Deprov, Bupati/Walikota, Pimpinan Forkopimda, Sekprov, pimpinan OPD dan instansi vertikal, Pimpinan Perusahaan serta perwakilan dari Serikat Pekerja/Buruh. (red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini