KOHATI Komisariat Tarbiyah IAIN Ternate Gelar Dialog Pentingnya Media

Sebarkan:
Narasumber dan Peserta Usai Dialog Publik (doc. Dayat)

TERNATE, PotretMalut - Korps HMI-Wati (KOHATI) Komisariat Tarbiyah IAIN Ternate menggelar dialog publik, Jum'at, (17/11/2023) malam.

Dialog bertema, "Eksistensi Peran KOHATI dan Objektifikasi perempuan dalam Framing Media" itu, dipusatkan di Falla Cafe, Kelurahan Dufa-Dufa, Ternate Utara.

Dialog tersebut menghadirkan Sri Wahyuni Tamrin (Aktivitas Literasi, Kolomnis), dan Tia Amiruddin (Jurnalis Kalesang.id) sebagai narasumber.

Ketua Umum KOHATI Komisariat Tarbiyah, Rusnia Narju mengatakan, perempuan harus mengetahui perannya di era digitalisasi.

"Terkadang kita selalu berpikir bahwa kita dieksploitasi juga diintimidasi, tapi kita tidak pernah berpikir kalau itu semua hadir karena kita belum memahami peran kisa sebagai perempuan,"ungkapnya.

Ia melanjutkan, KOHATI harus mampu menjawab tantangan saat ini, mampu memilah kebenaran pemberitaan media (alat saluran komunikasi), karena KOHATI memiliki peran penting mengedukasi perempuan lain dalam bermedia sosial.

"Kita memiliki peran menyampaikan informasi kepada publik, kita harus mampu mengintegrasikan informasi media dengan keadaan sebenarnya,"ujarnya.

Suasana Dialog Publik KOHATI Komisariat Tarbiyah IAIN Ternate (doc. Dayat)

Rusnia berharap, dialog yang dilakukan dapat memberikan tambahan pengetahuan dalam menelaah pemberitaan media yang menjadi tolak ukur melihat problematika yang terjadi.

"Mari kita jadikan media sebagai kompas menyuarakan problem yang terjadi pada perempuan, jangan jadikan media sebagai bahan membully,"pungkasnya. (Mail/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini