Film Ino To Kodiho Masuk Finalis Anti Corruption Film Festival

Sebarkan:

Pj Sekda Kota Ternate bersama salah satu pemeran film 

TERNATE, PotretMalut - Film Ino To Kodiho asal Kota Ternate masuk finalis pada acara AWARDING NIGHT ACFFEST tahun 2023, berlangsung di Pusat Perfilman Haji Usman Ismail, Jakarta Pusat, Jum'at, (08/12/2023).

Pelaksanaan Acffest 2023 merupakan apresiasi dari KPK atas partisipasi anak-anak muda dalam Acffest.

Terbangunnya hubungan baik antara KPK dengan para mitra kerja menjadi media bagi KPK untuk menyampaikan program-program yang dapat diakses oleh para peserta.

Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba, Penjabat Sekertaris Daerah Ternate, Abdullah Hi. M Saleh dan Pimpinan KPK bahkan Bapak Nawawi Pomolongo turut menghadiri malam penganugerahan pemenang Anti Corruption Film Festival Acffest tersebut.

Anti Corruption Film Festival merupakan ajang eksebisi, diskusi, dan kompetisi film antikorupsi sebagai bentuk nyata partisipasi masyarakat dalam pemberantasan korupsi. Acffest ini digagas dan dikelola oleh Direktorat Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi KPK.

Acffest pertama kali digelar pada tahun 2013, tahun ini merupakan tahun kesembilan dilaksanakan dan masih mengusung harapan yang sama, yaitu mengajak anak muda untuk berpartisipasi aktif dan kritis dengan menuangkan ide dalam bentuk audio visual sebagai kontribusi dalam mengkampanyekan nilai nilai anti korupsi.

Tahun 2023, Acffest mengusung tema "Suaraku, Suara Kita, Suara Nurani" sebagai bentuk gerakan kampanye anti korupsi pada sektor politik melalui media film.

Berdasarkan Juri Prize Acffest 2023, kategori Film Pendek, ide cerita film Ino To Kodiho ARCH SCREENPLAY Kota Ternate masuk 5 finalis dari 677 film. 

Sutradara dan penulis film, Aswin A. Ilyas menyebutkan, inti film ini mengajak agar kita selalu jujur dalam berbagai hal.

Sementara, Penjabat Sekda Kota Ternate Abdullah M. Saleh menyampaikan, Keberhasilan Aswin A. Ilyas dan kru memproduksi film Ino To Kodiho berhasil menjadi Finalis Anti Corruption Film Film Festival (Acffest) 2023, membuktikan anak-anak muda di Ternate banyak yang memiliki talenta dan tidak kalah dengan anak-anak muda di daerah lain. 

"Pemerintah Kota Ternate memberikan apresiasi kepada para anak muda yang telah mengharumkan nama Kota Ternate di ajang nasional," ungkapnya dalam rilis yang diterima, Sabtu, (09/12/2023).

Ia menambahkan, Pemerintah Kota Ternate akan terus memberikan ruang bagi anak muda Ternate untuk berkreasi dan berkarya dalam dunia film maupun lainnya.

"Tentu ini menjadi inspirasi bagi anak-anak muda di Kota Ternate untuk terus berkarya, pencapaian ini menjadi kado terindah dan kebanggaan bagi anak-anak muda dan masyarakat Kota Ternate,” tandasnya. (Ham/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini