Anies Jadi Capres Paling Dinantikan

Sebarkan:

Juru Bicara AMIN Provinsi Maluku Utara, Fitrah Akbar Muhammad (Doc. Pribadi)

TERNATE, PotretMalut - Momen Pemilihan Presiden (Pilpres) mengharuskan para Calon Presiden dan Wakil Presiden hadir dengan gagasan membangun Indonesia melalui kegiatan kampanye.

Kampanye bertujuan untuk menjelaskan visi misi dan ruang memperkenalkan diri kepada masyarakat.

Koordinator Wilayah Juru Bicara AMIN Provinsi Maluku Utara, Fitrah Akbar Muhammad mengatakan, Capres yang paling ditunggu kedatangannya di Malut adalah Anies Baswedan.

"Dari hasil survei yang dilakukan relawan milenial (GEMA AMIN), dari ketiga Capres , Anies Baswedan paling dinantikan kehadirannya oleh masyarakat,  terutama kalangan milenial maupun gen-z," ungkapnya sebagaimana rilis yang diterima, Jum'at, (19/01/2024) malam.

Pria yang akrab disapa Fitrah ini menjelaskan, alasan Capres dengan visi "Indonesia adil makmur untuk semua" ini lebih dinantikan, karena hanya Anies yang berani berdialog dengan masyarakat dan kalangan milenial melalui DESAK ANIES.

Fitrah menyebutkan, DESAK ANIES adalah model kampanye paling inovatif dan visioner pasca reformasi. 

"Tentunya ini sangat sesuai dengan harapan masyarakat dan kalangan milenial, karena masyarakat butuh didengar aspirasinya dan dijelaskan gagasan calon pemimpin, bukan diberikan susu," tutur Fitrah.

Ia menambahkan, konsep kampanye DESAK ANIES yang dilakukan Capres nomor urut 01 itu mendapatkan sorotan dan antusias masyarakat di berbagai daerah. Konsep kampanye dengan cara berdialog langsung dengan masyarakat adalah sebuah terobosan yang patut diapresiasi.

"Salah satu agenda Anies Baswedan di Ternate nanti adalah DESAK ANIES. Alhamdulillah Relawan Milenial dipercaya oleh Tim Pemenangan Daerah sebagai PIC untuk acara tersebut," ujarnya.

Fitrah mengaku, ini selaras dengan prinsip Anies Baswedan yang selalu melibatkan anak muda di segala aktivitas politiknya.

"Hal ini sudah pernah dilakukan waktu beliau menjadi Gubernur DKI Jakarta," pungkasnya.

Anies Baswedan akan berkunjung ke Ternate pada 26 Januari, sebagaimana pernyataan Sahrin Hamid selaku Juru Bicara Timnas AMIN dalam video yang telah beredar. (Mail/red).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini