DPD PDIP Malut Cermati Figur Balon Gubernur dan Bupati Halteng

Sebarkan:

Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPD PDIP Malut, Salim Taib

TERNATE, PotretMalut – Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan telah menindaklanjuti instruksi Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan untuk menjaring Bakal Calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur untuk Pilkada serentak 2024.

Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Salim Taib mengatakan, berdasarkan hasil rapat DPD pada 3 April 2024, ada empat nama yang masuk dalam pemetaan dan pencermatan figur calon gubernur 2024.

“Sultan Tidore, Husain Syah, Sekjen Kemendes, Taufik Madjid, Beni Laos, dan Wali Kota Tidore, Kapten Ali. Mereka berempat menjadi figur yang diperbincangkan dalam rapat DPD,” ungkap Salim , Jum’at, (05/04/2024).

Sementara untuk Pilkada Halmahera Tengah, Salim menyebutkan, ditugaskan kepada Nuryadin Ahmad sebagai Bakal Calon Bupati, untuk menjalin komunikasi politik dengan partai lain, untuk membentuk poros koalisi sebagai syarat pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Halteng periode 2024-2029.

Lelaki yang juga pengamat kebijakan publik ini menjelaskan, PDI Perjuangan selalu mencermati dinamika politik yang selalu dinamis mejelang tahapan Pilkada.

Selain figur dalam struktur partai, tambah Salim, ada juga figur birokrasi yang menjadi bagian dari tiga pilar partai yang masuk dalam pencermatan figur.

“Diantaranya Penjabat Bupati, Ikram M. Sangadji, M Fitrah Ali, dan Bahri Sudirman. hanya saja politik selalu dinamis, tetapi yang suda dipastikan intens komunikasi adalah PDIP dan Partai Hanura, insha Allah akan disusul Partai Perindo,” pungkasnya. (Tim/red).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini