Garda Pemuda Nasdem Kota Ternate Minta DPP Evaluasi DPW Nasdem Malut

Sebarkan:
Ketua OKK Garda Pemuda Nasdem Kota Ternate, M Lessy (doc. Pribadi)

TERNATE, PotretMalut - Statemen sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat, Malik Ibrahim yang akan mengevaluasi 4 ketua DPD Nasdem dinilai tidak sesuai mekanisme partai.

Ketua OKK Garda Pemuda Nasdem Kota Ternate, M. Lessy mengatakan, DPW seharusnya fokus memenangkan kontestasi pemilihan gubernur, tak perlu mengeluarkan statemen yang terkesan dihasilkan dari kekecewaan.

"Kita di kabupaten/kota lagi fokus melakukan penjaringan kepala daerah, wilayah malah membangun opini liar ke publik, inikan gagal paham. Saya sarankan agar wilayah hentikan narasi-narasi liar soal pemecatan, dan fokus pada kontestasi Pilgub," ungkap Lessy sebagaimana rilis yang diterima, Minggu, (05/05/2024).

Menurut Lessy, sikap sekretaris DPW tersebut muncul dari kekecewaan akibat tidak terpilih dalam momen Pileg kemarin.

"Narasi yang disampaikan itu tidak terlepas dari kekecewaan, saya rasa persoalannya disitu. Jangan karena tertanam najis batin lalu mengesampingkan akal sehat," sebutnya. 

Lessy menuturkan, sekretaris wilayah (Malik Ibrahim) gagal dalam memimpin partai. "Sepak terjang Sekwil inikan kita tahu bahwa beliau gagal total. Bagi kami, Garda Pemuda Nasdem Kota Ternate ibarat mencari selamat kemudian menghembuskan skenario evaluasi," tuturnya.

"Saya sampaikan ini karena masih ingat sikap DPW Nasdem yang mengintervensi komposisi caleg di kota ternate sehingga kami datang melakukan aksi," tambahnya.

Lessy mengatakan, DPW harus tahu kalau Nasdem Kota Ternate terbukti meningkatkan suara partai.

"Ketua DPD Nasdem Kota Ternate terbukti meningkatkan suara Partai Nasdem di kota Ternate. Pileg tahun ini suara meningkat drastis dibanding 2019," akunya.

Lessy menyebutkan, mekanisme pemecatan diatur dalam AD ART partai. Semua harus tunduk dan patuh terhadap aturan main partai.

"Jadi soal komentar yang Sekwil sampaikan itu saya pertanyakan, kapasitasnya sebagai apa dalam memutuskan pemberhentian pengurus," tanyanya.

Olehnya saya atas nama pribadi, juga sebagai sayap Partai Garda Pemuda NasDem Kota Ternate akan menyampaikan sikap ke DPP, juga semua DPD se-Malut untuk mendesak DPP agar segera memberhentikan Sekwil Nasdem Malut Malik Ibrahim, dan beberapa pengurus wilayah yang tidak paham mekanisme partai," tutupnya. (Tim/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini