Ikbal Hi. Mustafa Resmi Pimpin IKB Masatawa

Sebarkan:
Penyerahan berkas pengukuhan 

HALSEL, PotretMalut - Ikatan Keluarga Besar Masatawa Kabupaten Halmahera Selatan menggelar Halal Bi Halal sekaligus pengukuhan Ketua IKB Masatawa Halsel periode 2024-2029.

Agenda yang dipusatkan di Desa Kampung Makeang, Bacan Selatan pada Kamis, (09/05/2024) malam itu mengusung tema "IKB Masatawa Mabirahi".

Sesepu IKB Masatawa, Sahril Muhammad mengatakan, IKB Masatawa merupakan wadah peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), memperkokoh silaturahmi, dan mempersatukan etnis makian luar yang ada di Malut.

"Mari kita bersatu dan menjaga tali silaturahmi serta ikut membangun Halsel yang lebih baik lagi kedepan," ungkapnya dalam sambutan.

Sahril menyebutkan, selain pengukihan pengurus IKB Masatawa, akan juga di gelar acara adat dan tradisi makian.

"Kita juga akan menggelar acara adat dan tradisi makian, yakni Togal akbar yang akan dilangsungkan pada Jum'at besok pukul 20.00 WIT," tambahnya.

Bupati Halsel, Ali Bassam Kasuba memberikan apresiasi kepada IKB Masatawa, dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya karena telah di undang .

Sebagai pemimpin di bumi saruma, sebut Bassam, Ia tidak memiliki keberpihakan terhadap etnis tertentu, dan akan bertanggung jawab untuk menyatukan semua etnis di Halsel.

"Makian-Kayoa, Bacang, Buton, IKA Togale, sebagai pemimpin tanggung jawab saya mempersatukan semua," ujarnya.

Ia menyebutkan, baru pertama kali melihat dan menghadiri kegiatan seperti itu.

"Artinya orang makian luar telah bersatu untuk membantu dan membangun halmahera selatan bersama pemerintah daerah," ujarnya.

Bassam mengajak keluarga besar IKB Masatawa untuk bersama-sama membangun Halsel.

"Saya berharap kepada IKB Masatawa, mari kita menjaga tali silaturahmi dan ikut bersama-sama membangun Halsel," harapnya. 

Pengukuhan Ikbal Hi. Mustafa sebagai ketua IKB Masatawa, dihadiri Bupati Halsel Bassam Kasuba, pimpinan OPD Halsel, juga 7 anggota DPRD yang terpilih pada Pileg 14 Februari lalu. (Mg1/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini