Setelah Cairkan DD, Kades Tawa Diduga Menghilang

Sebarkan:
Ilustrasi 

HALSEL, PotretMalut - Setelah mencairkan dana desa (DD) pada April lalu, Faris Hi. Muhammad, Kades Tawa, Kecamatan Gane Barat Selatan, Halmahera Selatan, diduga menghilang.

"Faris tidak berada di Desa. Dia menghilang sudah kurang lebih 3 bulan, membawa DD ratusan juta rupiah,"kata salah satu warga Desa Tawa yang tidak mau menyebut namanya," Kamis, 16 Mei.

"Kami sudah cari tahu keberadaan Kades, hingga saat ini belum ada tanda- tanda dan kabar Kades berada di mana. Kami juga hubungi lewat telp, tapi nomor HPnya tidak aktif. Sementara masyarakat sangat berharap dana itu (DD yang dibawa) dikembalikan ke masyarakat," sambungnya.

Warga juga, lanjutnya, meminta agar Bupati Halsel Hasan Ali Bassam Kasuba segera mengambil sikap tegas terhadap Kades sesuai undang-undang, karena dianggap merugikan masyarakat. 

Sementara, Haler Hi. Mustafa, anggota BPD Desa Tawa mengatakan, secara kelembagaan, pihaknya sudah membuat pengaduan ke Dinas PMD dan Inspektorat Halsel. 

"Tapi sampai saat ini belum ada tindaklanjut dari Dinas PMD dan Inspektorat," katanya.

Tahun lalu juga, kata Haler, Kades melakukan hal yang sama, karena itu kali ini BPD mengadukannya ke Dinas PMD dan Inspektorat.

Kades, ketika dikonfirmasi via telpon seluler, nomornya 082291644965 tidak aktif. (mg01/red).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini