Loyalitas SKPD Lebih Ke Wabub Ketimbang Bupati

Sebarkan:
Bupati Halmahera Selatan 


Halsel - Peran Bahrain Kasuba, selaku Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), tampaknya tidak berpengaruh. Hal itu dibuktikan dengan para pimpinan Satuan Kerja Pimpinan Daerah (SKPD) beserta jajarannya di lingkup Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), lebih menunjukkan loyalitasnya kepada Wakil Bupati Halsel Iswan Hasyim, ketimbang Bahrain Kasuba selaku Bupati Halsel.

Informasi yang dihimpun Potretmalut.com,  dari sejumlah pimpinan SKPD serta jajaranya, lebih takut kepada Wakil Bupati Halsel Iswan Hasyim, daripada Bupati Halsel Bahrain Kasuba, bahkan hal itu juga dapat dibuktikan pada setiap apel pagi maupun sore yang dipimpin oleh Wakil Bupati Halsel, Iswan Hasyim, dimana para pimpinan SKPD beserta jajarannya memadati tempat apel,  karna merasa takut dan loyal terhadap Wakil Bupati Halsel Iswan Hasyim. Sedangkan tanggapan sejumlah oknum pimpinan SKPD beserta jajarannya terhadap Bupati Halsel Kasuba,  tampaknya biasa-biasa saja,  sehingga memunculkan kesan bahwa Bupati Halsel Bahrain Kasuba, tidak memiliki keberanian untuk memberikan sanksi kepada jajaran SKPD maupun pimpinan SKPD yang tidak sejalan dengan Bupati Halsel Bahrain Kasuba. "Kalau Pak Bupati,  tidak berani memberikan sanksi,  tapi kalau Wakil Bupati sudah terbukti memberhentikan Pegawai Tidaj Tetap (PTT), " kata salah satu ASN yang enggan namanya diekspos.

Hal itu juga disinggung Bupati Halsel Bahrain Kasuba, dihadapan seluruh ASN di halaman Kantor Bupati Halsel, bahwa para ASN tampaknya lebih takut kepada Wakil Bupati Halsel, ketimbang dirinya. Bahkan,  dalam kepentingan politik para ASN ramai-ramai bersama dengan Wakil Bupati Halsel Iswan Hasyim.

Selain itu, Bupati Halsel Bahrain Kasuba, sampai saat ini hanya membuat komentar liar terkait dengan roling jabatan para pimpinan SKPD di Kabupaten Halsel, sehingga ada kesan Bupati Halsel tidak berani melakukan roling.   (snr/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini