Wabup Halsel Kukuhkan Paskibraka 2018 Halsel

Sebarkan:

Penguhukan Paskibraka

Labuha- Suasana khidmat dan haru sangat terasa saat Wakil Bupati Halmahera Selatan, Iswan Hasjim, mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2018, dilobi Kantor Bupati Halsel pada Kamis 16 Agustus 2018.
Seluruh peserta begitu larut dalam upacara yang di dalamnya dibacakan ikrar Putera Indonesia tersebut. Bahkan saat prosesi mencium sang saka merah putih  dengan segenap jiwa raganya mereka bersedia menjalankan tugas mulia itu.

Awal sambutannya, Iswan Hasjim mengucapkan selamat atas terpilihnya para siswa/siswi sebagai Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Halmahera Selatan Tahun 2018. "Selamat kepada 38 orang yang berasal dari Sekolah Menengah Atas yang ada di Kabupaten Halmahera Selatan ini, kalian merupakan putra-putri terbaik halmahera selatan yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang harus dilalui," ucap Iswan.

Foto bersama usai penguhukan

Menurutnya, "hal ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi kalian dan juga bagi orang tua kalian yang pada kesempatan ini hadir," ungkap orang nomor dua di Halsel ini.

Pada kesempatan itu, Iswan berpesan agar hasil pendidikan dan latihan yang telah dilaksanakan selama ini, dapat menjiwai sikap dan prilaku keseharian, sehingga kalian dapat menjadi contoh dan tauladan bagi pelajar dan generasi muda lainnya. " Pengukuhan ini jangan diartikan sebagai acara seremonial belaka akan tetapi harus dihayati dan direnungkan agar supaya dapat menumbuhkan jiwa patriotisme dan Nasionalisme adik-adik," tegasnya.

Pengukuhan yang digelar di Loby Kantor Bupati Halsel tersebut diikuti oleh 38 siswa paskibraka, terdiri dari 18 putra dan 20 putri. Serta 4 orang pendamping dari jajaran TNI/Polri dan hadiri oleh perwakilan Dandim 1509 Labuha, perwakilan Kapolres Halsel, Sekertaris Daerah, Para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan SKPD, serta orang tua peserta Paskibraka tahun 2018. (Snr/red)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini