Sekertaris Gustus Covid-19 Halsel Sakit Berobat di Manado

Sebarkan:

 Sekertaris Gustu Covid-19, Daud Jubedi
LABUHA - Sekertaris Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan virus Covid-19 Kabupaten Halmahera Selatan Daud Djubedi dikabarkan sakit dan berobat di Kota Manado Provinsi Sulawesi Selatan (Sulut). Daud bertolak dari Labuha Ibu Kota Kabupaten Halmahera Selatan menggunakan kapal laut menuju Kota Ternate kemudian melanjutkan perjalanan ke Kota Manado menggunakan pesawat.
"Kalau tidak salah dua hari yang lalu Pa Daud ke Manado untuk berobat." kata salah atau anggota Tim Gugus Tugas Covid-19 yang namanya diminta tidak dipublikasikan kepada media ini, Kamis 18/6/2020.
Sementara itu, Daud Jubedi dikonfirmasi membenarkan bahwa dirinya ke Kota Manado untuk berobat. Duad sendiri tidak menyampaikan secara detail penyakit apa yang dideritanya sehingga harus ke Manado untuk berobat.
"Saya ke Manado untuk berobat." sebut Daud.
Selain berobat Kepala Kepala Pelaksanaan Tugas BPBD ini juga sekaligus berkoordinasi dengan Balai Tehknik Kesehatan Lingkungan (BTKL) Manado untuk mencari tahu spesimen rapid tes dari Kabupaten Halmahera Selatan yang diuji di BTKL melalui metode Real Time Polymerase Chain Reaction RT-CR) atau dikenal dengan istilah suatu cara pendeteksi perubahan-perubahan ekspresi gen pada penyakit.
"Tapi sekalian saya koordinasi dengan BTKL Manado terkait proses pemeriksaan RT PCR yang dikirim melalui Dinkes Malut." tutur Daud.
Langkah koordinasi ini dilakukan karena spesimen pasien dari Halmahera Selatan yang dikirim satu bulan yang lalu hingga saat ini belum ada hasil pemeriksaan PCR dari pihak BTKL Manado. Kendati demikian Daud mengaku dirinya belum melakukan koordinasi karena masih fokus melakukan pengobatan.
"Belum ada hasil koordinasi." tutup Daud.
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini