Bahrain :Saya Minta Maaf Kepada Komponen Masyarakat

Sebarkan:
Calon Bupati Bahrain Kasuba

HALSEL - Kedatangan bakal calon Bupati Bahrain Kasuba pada Rabu 22/7 menuai kritikan dari berbagai komponen masyarakat. Kritikan ini di alamat kepada Bahrain Kasuba lantara kedatangannya kemarin memicu kerumunan warga dengan jumlah ribuan orang. Sementara dalam protokol kesehatan penanganan virus covid-19 dianjurkan untuk menjag jarak dan menggunakan masker.

Merespon kritikan ini, Bahrain Kasuba menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Halsel dan Gubernur Maluku Utara. Bahrain Kasuba yang juga calon petahana ini, menyampaikan permintaan maaf yang medalam atas kejadian kerumunan di tengah pandemi covid-19. Bahrain juga mengaku kerumunan tersebut terjadi secara spontan dan tidak ada unsur kesegajaan melainkan datang dari hati nurani simpatisan BK-Lutfi.

"Ini terjadi secara spontan. Tiba-tiba saya juga tidak tahu kalau akan dijemput sebanyak itu. Sebagai pemimpin mereka, saya harus menjaga perasaan mereka saat itu," BK kepada sejumlah wartawan, Kamis 23/7/2020.

Sesuai protokol kesehatan pihaknya suda mengikuti dan menganjurkannya, hanya saja eforia masyarakat dan simpatisan membuat dirinya tidak bisa berbuat banyak
.
"Sekali lagi saya sampaikan permohonan maaf kepada semua komponen masyarakat yang telah resah, terutama tim Gugus tugas Halsel," sambung BK.

Atas kejadian tersebut pihaknya juga telah meminta maaf kepada Gubernur Maluku Utara karena kehadiran simpatisan BK-Lutfi dengan jumlah kurang lebih seribu orang dalam acara launching baliho pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bahrain Kasuba-Lutfi Machmud dapat terjadi kerumunan orang.

"Kepada gubernur, saya menyampaikan bahwa kedepannya akan lebih selektif dan perketat protokol kesehatan di berbagai kegiatan agar terhindar dari covid-19," pungkas BK.(Buwas/PM)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini