Relawan Bahrain Kasuba Salurkan Sembako Korban Banjir

Sebarkan:
Warga Desa Doro menerima bantuan sembako dari Tim Relawan Bahrain Kasuba. Foto : Dj/Relawan BK

HALSEL - Tim relawan Bahrain Kasuba menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga desa Doro Kecamatan Gane Barat yang menjadi korban bencana banjir yang terjadi pada Selasa 14 Juli. Tim relawan ini bergerak tadi pagi dari Desa Babang Pulau Bacan menuju Desa doro menggunakan satu unit speed boat.

Salah satu tim relawan Bahrain Kasuba, Fardi Halifat kepada wartawan, mengatakan, bantuan yang diberikan dalam bentuk sembako itu berupa beras dan mie instan masing masing beras sebanyak 180 sak dan mie instan sebanyak 30 dos. Bantuan yang diberikan ini setidaknya dapat membantu meringankan beban warga korban banjir yang rumahnya digenangi air.

"Disamping bantuan yang diberikan pihak lain, kami dari relawan Bahrain Kasuba merasa terpanggil semoga ini bisa meringankan beban waraga," kata Fardi, Kamis 16/7/2020.

Fardi menambahkan, bantuan yang dilakukan tim relawan Bahrain Kasuba ini semata-mata murni atas dasar kemanusian karena warga Doro sangat membutuhkan bantuan.

"Mereka juga sudara-sudara kami  yang sedang mengalami musibah," ujarnya.

Aksi kemanusian ini kata Fardi, sudah dilakukan dibeberapa desa yang sebelumnya juga mengalami musibah banjir. "Bukan baru kali ini, namun sudah berjalan lama dan ini terus bergerak membantu masyarakat mengalami musiba," pungkasnya.

Sementara pihak BPBD Kabupaten Halmahera Selatan mencatat bencana sebanyak 27 rumah warga dan satu tempat perahu mengalami rusak ringan akibat dari banjir tersebut. (Buwas/PM)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini