Hasyim Daeng Barang Resmi Jabat PJ Wali Kota Ternate

Sebarkan:
Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara, M Ali Yasin Secara resmi melantik Hasyim Daeng Barang sebagai Pejabat Sementara (PJ) Wali Kota Ternate

SOFIFI - Untuk mengisi kekosongan jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara, M Ali Yasin secara resmi melantik salah satu pejabat Pemprov Malut yakni Hasyim Daeng barang sebagai Pejabat Sementara (PJ) Wali Kota Ternate 

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan penjabat Walikota Ternate berlangsung di kantor Gubernur Malut, pada Rabu (17/03/2021) yang dihadiri Forkopimda Malut, Forkopimda Kota Ternate, Sekda Malut, Sekkot Ternate, pimpinan SKPD Malut, dan Wakil ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Malut serta tamu undangan lainnya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pelantikan Penjabat Walikota Ternate berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) nomor 131.82-470 Tahun 2021 tentang pengangkatan Penjabat Walikota Ternate, Hasyim Daeng Barang, S.STP., M.Si oleh Wakil Gubernur Maluku Utara atas nama Presiden Republik Indonesia.

Wakil Gubernur Maluku Utara Ir. M. AL Yasin Ali, dalam sambutannya mengatakan, Pelantikan ini merupakan momentum penting dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kota Ternate guna mengisi kekosongan jabatan walikota defenitif.

“ Hal ini dilakukan karena Proses Pilkada di Kota Ternate masih berlangsung dan sedang memasuki tahapan persidangan di Mahkamah Konstitusi, sementara masa jabatan Walikota defenitif telah berakhir, “ Ujar Wagub.

Wagub juga menjelaskan, Kehadiran penjabat Wali Kota Ternate adalah semata-mata untuk menjamin kesinambungan jalannya roda pemerintahan.

 “ Penjabat Walikota yang baru dilantik walaupun dalam waktu yang singkat, hendaklah menjadi solusi atas permasalahan penyelenggaraan pemerintahan, “ Harapnya.

Sesuai keputusan Menteri Dalam Negeri kata Wagub, Penjabat Wali Kota memiliki Tugas antara lain : menjamin kelancaran dan kesinambungan roda pemerintahan, memelihara ketentraman dan ketertiban, melakukan pengisian pejabat dan mutasi pegawai setelah mendapat persetujuan tertulis oleh Mendagri serta melaksanakan tugas selaku ketua satgas penanganan Covid-19.

Selain itu, Wagub juga berharap agar semua elemen masyarakat maupun pemerintah Kota Ternate agar tetap memelihara keharmonisan, ketenangan dan kedamaian, sampai proses pilkada ini selesai. (Red)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini