PWI Halsel Desak Kasat Pol PP Copot Anggotanya dari Tim Satgas Covid-19

Sebarkan:
Ketua PWI Halsel, Samsir Hamajen (istimewa)
HALSEL - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) mendesak kepada Kasatpol PP agar copot Rsuli salah satu anggota Satpol PP dari Tim Satgas penanganan virus Covid-19. Desak ini muncul setelah Rusli melakukan tindakan ancam terhadap Sahril Helmi salah satu wartawan media online.
Ketua PWI, Samsir menjelaskan, pemberitaan yang ditulis Sahril Helmi suda sesuai kode etik wartawan.

"Bila tidak merasa puas dengan pemberitaan wartawan tersebut maka ada hak klarifikasi dari sumber yang diberitakan bukan malah mengancam wartawan," kata Samsir kepada awak media, Senin 9/8/2021.

Samsir menambahkan, sikap arogansi Rusli sebagai anggota Satpol PP sangat tidak terpuji. Oleh karena itu kata Samsir Kasat Pol PP harus bertanggung jawab terhadap ulah anggotanya. 
 
"Jika wartawan saja diberlakukan seperti itu bagaimana dengan rakyat biasa," ujar Samsir.

“Semua telah diatur dalam kode etik jurnalis, jika tidak puas. Ada hak klarifikasi, bukan asal mengancam. Untuk itu melalui media ini kami desa agar oknum Satpol PP itu dicopot dari Tim Satgas," sambung Samsir.

Diketahui, kejadian ancaman Rusli terhadap Sahril Helmi ini terjadi di sebuah kedai kopi Desa Tomori pada Minggu 8/8 sekitar pukul 12:00 WIT dini hari. Rusli merasa geram dengan pemberitaan yang ditulis oleh Sahril dengan judul berita “Satgas Rasa Lantas”. (Buwas/PM)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini