Rafiq Kailul : Erick Tohir Adalah Energi Terbaik Anak Bangsa

Sebarkan:
Barikade 98 Maluku Utara

PotretMalut. - Ketua Barikade 98 Maluku Utara Rafiq Kailul menilai sosok Erick Tohir sebagai pembantu Presiden dan Menteri BUMN adalah energi terbaik yang harus dikawal bersama untuk menuntaskan program Presiden Jokowi.

“Eric Tohir adalah energi terbaik anak bangsa yang kita miliki saat ini, bersama dengan bapak presiden Jokowi,”kata Ketua Barikade 98 Malut, Rafiq dalam release yang diterima media ini, Senin, 15 November 2021.

Raqif menyebut, Fitnah dan tuduhan dewasa ini mencuat soal bisnis PCR yang menyebut nama Erick Tohir, adalah isu murahan oleh pihak tertentu yang mencari keuntungan.

“kalau mau buat isu tuduhan tersebut harus kita lihat track record orang yang bersangkutan, seorang Erick Tohir dengan kredibilitas yang diakui dunia internasional bertahun-tahun, masa harus rusak dengan 2 tahun ini menjabat sebagai pembantu Presiden, kan lucu. Negara kita sedang mengalami kebangkitan yang luar biasa ini, kok kenapa ada oknum-oknum kecil yang mengotori dan menginginkan Indonesia tidak mau maju,”kesalnya.

Perlu diketahui ada mekanisme pengambilan kebijakan di level menteri yaitu Rapat Terbatas (Ratas) BUMN yang dihadiri bersama bapak Presiden, Wakil Presiden, dan sejumlah menteri terkait termasuk menteri kesehatan dan menkeu, dan dalam penanggulangan Covid-19 ini telah diputuskan pihak biofarma yang ditunjuk langsung melakukan transaksi dengan perusahaan sinovac. Jadi ET mau ambil untung dari mana.

Rafiq bilang, Erick Tohir sejak dilantik menjadi pembantu Bapak Presiden Jokowi sebagai Menteri BUMN, telah membuktikan loyalnya dengan membuat terobosan transformasi BUMN mulai dari merekrut the best people untuk komposisi Direksi dan Komisaris secara transparan.

“Saat ini era digital, bukan lagi era proteksi atau penanaman modal ke BUMN sehingga ada arahan dan perintah dari Bapak Presiden Jokowi yang dianggap bangkrut harus segera dimerger atau model holding dan sudah dieksekusi oleh Menteri BUMN, bung Erick Tohir,”jelasnya.

Rafiq bilang, apa yang telah dilakukan Menteri BUMN ini harus kita dukung dan kita kawal sampai di daerah, sehingga potensi SDA yang ada bisa kita maksimalkan, terutama di daerah Maluku Utara, yang potensi pertambangan yang dikelola. Sebut saja ada beberapa BUMN seperti, Kabupaten Halmahera Utara, Halmahera Timur, Halmahera Tengah dan Halmahera Selatan.(ptret)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini