Basarnas Ternate Berikan Piagam Penghargaan Kepada Potensi SAR

Sebarkan:
Salah satu WNA saat menerima penghargaan. (dok : Humas Basarnas)
HALSEL, BMG - Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan (Basarnas) dalam hal ini Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate memberikan piagam penghargaan kepada Potensi SAR dan juga kepada 2 orang WNA yang terlibat dalam operasi SAR Km. Cahaya Arafah di perairan pulau Tokaka Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara.

Penyerahan penghargaan itu diserahkan secara simbolis kepada perwakilan dari Dit Polairud Polda Maluku Utara dan dua WNA yag diterima oleh Mr Kurt Gehrig yang berasal dari Jerman. 

Pemberian penghargaan ini di Royal Cafe & Resto Ternate, Kamis 28/07/22)/.

Kepala Basarnas Ternate. Fathur Rahman mengatakan, pemberian penghargaan tersebut merupakan program dari Basarnas sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat maupun Tim SAR gabungan karena sudah membantu tugas kemanusiaan Tim Basarnas.

"Basarnas saat ini akan selalu bekerja sesuai dengan kemampuan yang dimiliki dengan harapan bahwa bila terjadi musibah pada suatu daerah maka yang terpenting adalah adanya kerja sama yang baik antara satu instansi dengan instansi lainnya dalam tekad mengutamakan keselamatan nyawa manusia," kata Fathur.

Diketahui operasi SAR tinggelamnya KM. Cahaya Arafah dilakukan selama tujuh hari sesuai SOP Basarnas. Penumpang dan ABK yang ada di dalam kapal itu sebanyak 77 orang 

Dari jumlah itu, 66 orang dinyatakan selamat 10 orang ditemukan meninggal dunia, sedangkan 1 penumpang lainnya tidak ditemukan dan dinyatakan hilang.(Buwas/Humas Basarnas)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini