Dikbud Malut Apresiasi Kreativitas Siswa Dalam Berkarya

Sebarkan:
Sekretaris Dikbud Malut Fahmi Alhabsy

TERNATE, PotretMalut - Usai menghadiri Gelar Karya Skensa Ternate 2023, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku Utara (Malut) bakal mendorong agar dibuat agenda yang lebih besar.

Karya Skensa adalah hajat yang dilaksanakan oleh Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kota Ternate untuk mempromosikan hasil karya Siswa-Siswi.

Sekretaris Dikbud Malut Fahmi Alhabsy kepada wartawan, Senin (06/03/2023) mengatakan, gelaran yang dibuat oleh SMKN 1 Kota Ternate adalah bagian dari expo mini.

"Acara saat ini kita sebut expo mini untuk menuju pada expo yang lebih besar lagi, " ucapnya. 

Selain itu, Dikbud akan menjalin kerjasama dengan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) lain agar hasil dari karya Siswa-Siswi dapat diperkenalkan.

"Salah satu program yang akan kita kembangkan adalah bekerjasama dengan OPD yang terkait, misalnya Dinas Koperasi, " jelasnya.

Fahmi menuturkan, ada beberapa SMK yang telah memiliki karya yang bernilai ekonomis tinggi, tinggal diupayakan agar dapat dipasarkan.

"Sebenarnya ada banyak prodak, yang tadi kita lihat baru tiga prodak yang bernilai ekonomis tinggi seperti listrik dan mesin pendingin, " pungkasnya.

Lanjut Fahmi, Dikbud Malut telah mendesain kegiatan yang melibatkan seluruh SMKN se-provinsi Malut pada momen hari pendidikan mendatang.

Menurutnya, hari pendidikan bisa menjadi hajat mempromosikan hasil karya maka Dikbud akan berupaya menghadirkan OPD maupun perusahaan yang berpotensi memiliki kebutuhan akan jasa maupun hasil karya Siswa-Siswi secara langsung.

"Pada hari pendidikan, kami akan mendorong perusahaan yang menjadi mitra agar dapat melihat langsung potensi yang dimiliki Siswa, " tambaghnya.

Fahmi berharap agar seluruh SMK se-Malut hadir pada momen hari pendidikan nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2023 mendatang.

"Sepuluh Kabupaten/Kota wajib ikut dan sertakan hasil-hasil karyanya pada hari Pendidikan Nasional, " tandasnya. (mail/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini