ASN Kemenkumham Malut Ikrar Netralitas Untuk Sukseskan Pemilu

Sebarkan:
Kakanwil Kemenkumham Malut, Ignatius Purwanto

TERNATE, PotretMalut - Menghadapi momen Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Maluku Utara (Kanwil Kemenkumham Malut) mencanangkan komitmen netralitas.

Komitmen yang dicanangkan melalui ikrar netralitas pengawai merupakan langkah Kanwil Kemenkumham Malut untuk menjaga sikap dan posisi agar tidak berpihak kepada peserta Pemilu.

Berdasarkan rilis yang diterima redaksi MBG, Jum'at 05/01, Kanwil Kemenkumham Malut telah mencanangkan ikrar netralitas pada apel pagi yang dipimpin Kakanwil, Ignatius Purwanto, Rabu, (03/01/2024).

Diantaranya poin yang dibacakan Purwanto dan diikuti seluruh peserta apel di halaman Kanwil Kemenkumham Malut yaitu.

Peserta apel pagi

"Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024, kami berikrar. Menjaga dan menegakkan prinsip netralitas pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Malut dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik, baik sebelum, selama, maupun sesudah pelaksanaan".

"Menghindari konflik kepentingan, tidak melakukan praktik intimidasi dan ancaman kepada pegawai dan seluruh elemen masyarakat serta tidak memihak kepada pasangan calon tertentu".

"Menggunakan media sosial secara bijak, tidak dipergunakan untuk kepentingan pasangan calon tertentu, tidak menyebarkan ujaran kebencian serta berita bohong".

"Menolak politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun".

Ikrar netralitas pegawai sebagai komitmen mewujudkan pegawai yang bermartabat, beretika, dan demokratis, serta berintegritas dan penuh tanggung jawab, diikuti seluruh jajaran Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Pengawas, Pejabat Administrator, JFT dan JFU. (mg/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini