Benteng Oranje Masih Menjadi Destinasi Wisata Favorit

Sebarkan:
Benteng Oranje Ternate (Istimewa)
TERNATE, PotretMalut - Benteng Oranje Kota Ternate masih menjadi favorit wisata sejarah masyarakat dalam mengisi liburan perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah.

Tak hanya ramai dikunjungi wisatawan lokal Malut, objek wisata ini juga dikunjugi wisatawan mancanegara. 

Sekretaris Dinas Kebudayaan Kota Ternate, Rinto Taib mengatakan, terpantau saat libur lebaran, Benteng Oranje menjadi destinasi wisata favorit.

"Pada Lebaran hari pertama dan kedua, wisatawan asing sebanyak enam orang berkunjung. Tapi tidak berlama-lama karena ada beberapa tempat yang masih jadi tujuan mereka," ungkap Rinto, Minggu (14/04/2024). 

Untuk memastikan kenyamanan wisatawan, pihaknya telah mengimbau pengelola untuk memperhatikan masalah kebersihan, apalagi rata-rata wisatawan domestik berfoto di area benteng. 

"Kami memprioritaskan masalah kebersihan. Selain itu, upaya pelayanan memberikan informasi terus ditingkatkan," terangnya.

Sementara, para turis asing yang berkunjung ke wisata sejarah Benteng Oranje tampak antusias dengan informasi yang berkaitan dengan sejarah ilmu pengetahuan di Ternate.

"Selain sejarah kolonial Portugis, Spanyol, dan Belanda, mereka terpukau dengan informasi keanekaragaman hayati di Maluku Utara yang kami tampilkan, seperti beberapa koleksi yang berkaitan dengan jejak Alfred Russel Wallace," pungkasnya. (red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini