Koalisi MK-BISA Semakin Mantap

Sebarkan:
Rakorda Partai Hanura Malut
TERNATE, PotretMalut - Dewan Pimpinan Daerah Partai Hati Nurani Rakyat Provinsi Maluku Utara, menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Pendaftaran Penjaringan dan Pemenangan Pilkada Tahun 2024.

Agenda yang dihadiri Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten/Kota se-Malut itu, dipusatkan di bukit pelangi Kota Ternate, Selasa, (30/04/2024).

Ketua DPD Hanura Malut, Basri Salama mengatakan, untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Partai Hanura fokus pada koalisi Muhammad Kasuba-Basri Salama (MK-BISA).

Ia menuturkan, hubungan antara dirinya dengan Muhammad Kasuba telah terbangun sejak masa Taib Armaiyn mencalonkan diri sebagai Gubernur, hingga AGK pada periode pertama.

Sehingga koalisi MK-BISA, hanya dapat berubah jika terjadi kehendak lain diluar dugaan manusia.

"Untuk deklarasi insya Allah dilaksanakan dalam waktu dekat, targetnya di bulan Mei," ungkapnya.

Selain Hanura dan PKS, ada upaya komunikasi yang dilakukan dengan partai lain untuk gabung dalam koalisi MK-BISA. Rakorda tersebut juga membahas Pilkada Kabupaten/Kota se-Malut.

"Selain Pilgub, kita juga membahas Pilkada. Ada beberapa daerah yang penjaringannya dilakukan secara tertutup," ujar Basri.

Mantan anggota DPD RI perwakilan Malut ini menjelaskan, ditutupnya beberapa daerah pada penjaringan Pilbup dikarenakan ada koalisi MK-BISA.

"Tiga daerah yang pendaftarannya tertutup yaitu Halsel, Morotai, dan Haltim," sebutnya.

Untuk Halmahera Selatan, jelas Basri, Hanura menawarkan wakil yang akan dipasangkan dengan Bassam Kasuba. Untuk Morotai, Hanura mendukung Rusli Sibua sebagai calon bupati sementara untuk wakil masih terbuka.

"Untuk Halmahera Timur, Hanura mendukung incumben, Ubaid - Anjas," tambahnya. (Tim/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini