194 CJH Halsel Ikuti Manasik Haji

Sebarkan:
Pembukaan manasik haji yang diikuti 194 CJH
HALSEL, PotretMalut - Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba resmi membuka manasik haji yang digelar di aula Kantor Bupati Halsel, Selasa, (14/05/2024).

Manasik yang digelar Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten Halsel itu, akan berlangsung selama 2 hari (14-15 Mei) dan diikuti 194 calon jamaah haji (CJH).

Bupati Halsel dalam sambutan mengatakan, manasik dilakukan untuk memberikan pengetahuan mengenai tata cara pelaksanaan ibadah haji bagi CJH.

"Tujuan manasik ini untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada CJH sebelum diberangkatkan ke tanah suci," ungkapnya.

Bassam menyebutkan, CJH harus memiliki kesiapan fisik dan mental yang diperlukan dalam menghadapi perjalanan dari tanah air menuju ke tanah suci. 

Ia juga memberikan apresiasi atas semangat Pemda dan Kemenag dalam menggelar manasik haji tahun 2024.

Bersamaan, Kakanwil Kemenag Malut, Amar Manaf mengatakan, Kanwil Kemenag berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh CJH.

"Jajaran Kanwil Kemenag tingkat kabupaten dan provinsi berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh CJH, karena tugas kita untuk memberikan pelayanan dan perlindungan," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan terima kasih kepada Pemda dan seluruh pihak yang terlibat dan mengutamakan para CJH.

Tim Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat), Juhari S Tawari menyebut, sebelumnya ada 201 CJH, namun sebanyak 6 CJH di mutasi ke Sulawesi, dan 1 di mutasi ke Kota Tikep.

"Dari 194 CJH, 103 jamaah haji perempuan dan 91 jamaah haji laki-laki," sebutnya. (Mg1/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini