Meiyu Yanti Drakel Optimis Dipilih Nasdem Sebagai Calon Wawali Ternate

Sebarkan:
Meiyu Yanti Drakel didampingi tim LO kembalikan formulir ke DPD Nasdem

TERNATE, PotretMalut - Bakal calon Wakil Wali Kota Ternate, Meiyu Yanti Drakel mendatangi kantor Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat Kota Ternate, Sabtu, (04/05/2024).

Meiyu di dampingi tim Liaison officer mendatangi kantor Nasdem untuk mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wakil wali kota.

LO Meiyu Yanti Drakel, Dwi Apriliyanti Purdiman mengatakan, sejauh ini DPD Partai Amanat Nasional sangat optimis pinangan Meiyu akan diterima.

"Kami sangat optimis Nasdem bisa mengambil ibu Meiyu sebagai wakil. Karena komposisi suara PAN patut di perhitungkan, terutama di Ternate Selatan," ungkap Dwi.

Dwi menjelaskan, meski hanya mendapat satu kursi dalam Pileg Februari kemarin, komposisi suara PAN menjadi hitungan. Apalagi di Ternate Selatan PAN merupakan pemenang.

"Kita fokus pada tiga partai, yaitu Perindo, PAN, dan Nasdem," tambahnya.

Sekretaris DPD Partai Nasdem, Djasman Abubakar mengatakan, Meiyu Yanti Drakel adalah bakal calon wakil wali kota pertama yang mengembalikan formulir ke DPD Nasdem.

"Ada tiga yang mendaftar sebagai bakal calon wakil wali kota, yaitu Meiyu Yanti Drakel, Nasri Abubakar, dan Arifin Djafar," sebutnya.

Setelah penjaringan, sebut Djasman, semua tim LO akan diundang untuk membicarakan terkait survei. Dari sembilan lembaga survei, akan ada satu lembaga survei yang akan dipilih.

"Setelah itu kita akan serahkan ke DPW, melalui DPW akan diteruskan ke DPP. Nanti DPP yang akan menentukan," pungkasnya. (Tim/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini