Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja M. Tauhid Soleman Capai 82%

Sebarkan:

Infografic persentase kepuasan masyarakat terhadap kinerja Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman 
TERNATE, PotretMalut - Polmark Research Center (PRC), merilis hasil survei terkait tingkat kepuasan masyarakat terhadap kepemimpinan Walikota Ternate, M Tauhid Soleman.

Hasil survei menunjukkan kepuasan masyarakat mencapai 82%. diperoleh berdasarkan pertanyaan "Apakah bapak/ibu/saudara/i sangat puas, puas, tidak puas, sangat tidak puas, dengan kinerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate".

Berdasarkan rilis PRC yang diterima PotretMalut.com, Rabu, (19/06/2025), diketahui persentase tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja M. Tauhid Soleman, di antaranya Sangat Puas 17,5%, Puas 64,5%, Tidak Puas 14,5%, Sangat Tidak Puas 2,5%, dan tidak jawab 0,9%. 

Diketahui, survei PRC dilakukan secara tatap muka pada 13 sampai 25 Mei 2024, menyasar 440 responden sebagai sampel, menggunakan metode multistage random. Adapun Margin of Error (MoE) survei sebesar 4,8 %, dengan tingkat kepercayaan 95 %.

Hasil ini mengonfimasi tingkat elektabilitas, M. Tauhid Soleman yang mencapai 46.4%, sebagaimana diberitakan media pada Sabtu, 15 Juni 2024, lalu. Elektabilitas petahana berjarak jauh dari pesaingnya Ishak Naser, Syahril Abdurrajak, Abubakar Abdullah, dan Jasri Usman.

Tingkat kepuasan yang tinggi mencerminkan, masyarakat mengapresiasi kinerja Wali Kota. Meski begitu, persentase ketidakpuasan yang mencapai 17%, menunjukkan perlunya perbaikan dan peningkatan kinerja dari Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman. (Ham/red)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini