RA Hidayatullah Ternate Resmi Lepas 29 Siswa/Siswi

Sebarkan:
Acara pelepasan dan pentas seni siswa/siswi RA Hidayatullah Ternate, angkatan XX tahun 2023/2024
TERNATE, PotretMalut - Raudhatul Athfal Hidayatullah Ternate, resmi melepas 29 siswa/siswi angkatan XX tahun pelajaran 2023-2024.

Pelepasan sekaligus pentas seni keislaman siswa/siswi, yang mengangkat tajuk "Generasi Rabbani Melangkah Pasti, Meraih Puncak Prestasi Menggapai Ridho Ilahi", dipusatkan di Waterboom Ternate, Sabtu, (22/06/2024). 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ternate,  Salmin Abdul Kadir dalam sambutan yang diwakili Staf Seksi Pendidikan Madrasah, Masni Dade mengatakan, anak-anak yang dilepaskan pada hari ini diharapkan tetap semangat dalam belajar.

"Diminta orang tua wali murid, anak-anak yang dilepaskan, dan dilanjutkan Madrasah Ibtidaiyah sehingga apa yang telah didapatkan di RA dapat terus berlanjut," ungkapnya.

Masni mengapresiasi siswa-siswi yang mampu menampilkan kemampuan luar biasa saat pentas seni.

Sambutan Kepala Kankemenag Kota Ternate
"Apa yang ditampilkan anak-anak tadi sangat luar biasa, belum tentu bisa dilakukan orang dewasa, terutama dalam mementaskan hafalan Al-Qur'an dan hadist," sebutnya.

Bersamaan, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Kota Ternate, Yusuf Sunarko menyebutkan, anak usia dini memiliki kecenderungan meniru apa yang dilihat maupun didengar.

"Olehnya, kepada orang tua/wali sebagai madrasah pertama dapat mengajarkan adab, dengan pendidikan Tauhid melalui aktivitas keseharian, karena ilmu akan mengikuti adab," ujarnya.

Saat ini, terang Yusuf, kita hidup di masa silent, dimana semuanya tenang karena masing-masing fokus dengan handphone.

"Rumah tangga jangan dibiarkan sepi, karena anak-anak kita belajar dengan cara meniru. Saat ini anak-anak banyak belajar dari youtube,sosok ayah ataupun ibu harus memberikan contoh langsung kepada anak," jelasnya.

Kepala RA Hidayatullah Ternate, Farida Radjak mengatakan, agenda pelepasan tersebut dilangsungkan dengan pentas seni karena beberapa alasan.

"Sebagai ajang bagi anak mengekspresikan keterampilan, kedua sebagai upaya peningkatan motorik, ketiga sebagai ajang penyadaran budaya, keempat dapat melatih peningkatan konsentrasi, yang terakhir sebagai ajang melatih rasa percaya diri anak," terangnya.

Sementara, Wahyuni Bailusy saat mewakili penyampaian pesan dan kesan orang tua/wali mengucapkan rasa terima kasih kepada pondok pesantren Hidayatullah, karena banyak nilai positif yang diajarkan.

"Kami sangat terkesan melihat perkembangan anak-anak kami, kami sangat menghargai pengajaran yang diberikan. Semoga pondok pesantren Hidayatullah selalu menjadi tempat terbaik bagi anak-anak dalam menimbah ilmu," pungkasnya.

Acara yang berakhir dengan tangis haru dari orang tua/wali dan pengajar RA Hidayatullah itu, berhasil memperlihatkan kualitas peserta didik yang dilepas, melalui pentas seni keislaman. Terlihat anak-anak secara bersama-sama melafalkan ayat Al-Qur'an dan hadist, dan pentas seni lain. (Tim/red)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini